Tingkatkan Mutu Mahasiswa dan Calon Lulusan, Prodi D3 Akuntansi Jalin Kerjasama dengan KAP Gafar Salim Padang

Program Studi Diploma Tiga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang (Prodi D3 Akuntansi FEB UNP) terus berusaha meningkatkan mutu mahasiswa dan calon lulusan dengan melakukan kerjasama dengan berbagai instansi yang sesuai dengan arah dan profil lulusan yang dicapai loleh Prodi. Salah satu profil lulusan Prodi D3 Akuntansi FEB UNP yang ingin dicapai adalah menghasilkan teknisi ahli madya akuntansi dibidang akuntansi keuangan yang bekerja sebagai teknisi di kantor akuntan publik.

Pada tanggal 22 Februari 2024 Prodi D3 Akuntansi melakukan penandatanganan dengan Kantor Akuntan Publik Gafar Salim yang beralamat di Jalan Bandar Pulau Karam Nomor 17 Kota Padang dengan ruang lingkup kerja sama di bidang:

1. Magang keahlian selama 40 hari bagi mahasiswa

2. Program Magang Merdeka Belajar selama 6 bulan bagi mahasiswa

3. Pengembangan Kurikulum

4. Kolaborasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

5. Kegiatan kemahasiswaan

KAP Gafar Salim merupakan salah satu kantor akuntan publik yang ternama yang berada di kota Padang dan memiliki banyak klien baik perusahaan di sektor jasa, perdagangan maupun manufaktur. Melalui kerjasama ini maka selain meningkatkan kualitas mahasiswa dan calon lulusan Prodi D3 Akuntansi FEB UNP, diharapkan meningkat kinerja Prodi melalui Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi.  Kerjasama antara perguruan tinggi dengan institusi lainnya dan pelaku industri sangat penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas. Perguruan tinggi memiliki tugas besar dalam memberikan pendidikan dan penelitian yang berkualitas, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia industri. Sementara industri memiliki tanggung jawab untuk membantu menciptakan lapangan kerja dan memperkuat ekonomi negara.

Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka, perguruan tinggi dan industri bisa bekerjasama dalam memperkuat program pendidikan dan penelitian, mempromosikan inovasi dan penerapan teknologi terbaru, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia industri. Ini akan membantu meningkatkan daya saing lulusan dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin di masa depan.