Persiapan Pelepasan Mahasiswa Magang Periode Januari-Juni 2024

Pada tanggl 9 Januari 2024 telah dilaksanakan rapat persiapan untuk pelepasan mahasiswa magang Diploma 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang (FEB UNP) yang dilaksanakan secara virtual. Kegiatan diikuti oleh Pimpinan Fakultas, Kepala Departemen, Koordinator Prodi dan Pembimbing Magang. Untuk periode magang yang akan dilaksanakan selama 6 bulan dari 15 Januari 2024 hingga 15 Juni 2024 ini diikuti oleh 83 orang mahasiswa Diploma 3 Akuntansi, 85 orang mahasiswa Diploma 3 Manajemen Perdagangan dan 92 orang mahasiswa Diploma 3 Manajemen Pajak. Mahasiswa magang merupakan mahasiswa Angkatan tahun masuk 2021.

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang teknis pembimbingan antara mahasiswa dan dosen pembimbing magang, sosialisasi buku pedoman magang, pembagian dosen pembimbing magang dan teknis penilaian mahasiswa magang. Ketua pelaksana kegiatan magang mahasiswa Diploma 3 FEB UNP mengharapkan kegiatan magang dapat berjalan lancar dan mahasiswa mendapatkan pengalaman yang bermanfaat dan serta komunikasi antara mahasiswa magang dengan dosen pembimbing magang berjalan dengan lancar.

Kegiatan magang mahasiswa Diploma 3 Akuntansi FEB UNP ini merupakan bagian dari pelaksanaan kampus Merdeka. Program magang ini bertujuan untuk bisa memberikan kesempatan kepada para mahasiswa agar bisa mengembangkan dirinya terlebih khusus meningkatkan hard skill maupun soft skill mereka sehingga akan lebih siap untuk memasuki dunia kerja setelah lulus dari perguruan tinggi nantinya. Keuntungan dari pelaksanaan kegiatan magang ini adalah:

1.      Mendapat Segudang Pengalaman di Dunia Kerja

2.   Memperluas Jaringan Profesional

3.   Mengembangkan Skill dan Bimbingan dari Perusahaan

4.   Mendapat Konversi SKS

5.   Membuat CV Jadi Lebih Menarik

6.   Berjejaring dengan Mahasiswa dari Berbagai Daerah

7.   Mengembangkan Kemampuan Mengatur Waktu

8.   Ada Kemungkinan Mendapat Uang Saku