KEGIATAN KUNJUNGAN PERUSAHAAN DARI PRODI DIPLOMA TIGA DALAM RANGKA PENJAJAKAN KERJASAMA MITRA

Tanggal 16 Februari 2024 Koordinator Program Studi Diploma 3 Akuntansi  beserta Koordinator Program Studi Manajemen Perdagangan dan Manajemen Pajak melakukan kegiatan  kunjungan ke perusahaan mitra dari Prodi Diploma Tiga (D3) dalam rangka penjajakan kerjasama mitra di Kota Padang. Tujuan dari Kegiatan ini adalah terjalinnya kerjasama mitra dengan beberapa perusahaan dan instansi di Kota Padang yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan perusahaan mitra. Dengan adanya PKS ini diharapkan memberikan peluang yang lebih besar untuk pelaksanaan magang bagi mahasiswa Diploma Tiga (D3) dan atau kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnnya.

Kunjungan kepada perusahaan mitra dari Program Studi Diploma Tiga (D3) Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam rangka penjajakan kerjasama mitra dilakukan pada tanggal 16 Februari 2024 di Kota Padang dengan mengunjungi tiga perusahaan, yaitu;
1. PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Wilayah Sumbar
2. PT. Astra Internasional (Toyota Auto2000) Cabang Padang
3. PT. Angkasa Pura II Cabang Padang

Ke tiga perusahaan tersebut dikunjungi oleh Koordinator Prodi Diploma Tiga (D3) FEB dan Tim Magang D3 yang terdiri dari; 1) Hendri Andi Mesta, S.E.,M.M., Ak. 2) Yuki Fitria, SE., M.M. dan 3) Mayar Afriyenti, SE., M.Sc,. dan 4). Dian Fitria Handayani, SE, M.Sc.
Proses kunjungan dimulai dengan berangkat Pukul 8.00 WIB menuju perusahaan pertama yaitu; PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Wilayah Sumbar yang beralamat di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.17, Alai Parak Kopi, Kec. Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat 25173. Sampai di PT Telkom, Tim Magang dari Prodi D3 FEB disambut oleh Ibu Latifah Hanum selaku Manager SS dan GS PT. Telkom Wilayah Sumbar. Dengan dijembatani Ibu Latifah dilaksanakan temu ramah dengan pimpinan dan mahasiswa magang Prodi D3, mendiskusikan hal-hal berkaitan dengan pelaksanaan magang dan penjajakan kemungkinan kerjasama yang lebih intens untuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnnya, selain dari kerjasama pelaksanaan magang.

Selepas kunjungan dari PT. Telkom Wilayah Sumbar, kegiatan kunjungan penjajakan mitra dilanjutkan dengan melakukan lawatan ke PT. Astra Intenasional (Toyota Auto2000) Cabang Padang dengan alamat Jl. Khatib Sulaiman Ulak Karang Utara, Padang Utara. Pada PT. Astra Internasional (Toyota Auto2000) Cabang Padang, Tim di sambut oleh Ibu Yulia Novita Sari dan Bapak Sony Putra., selaku Supervisor. Temu ramah dan diskusi dilakukan dengan pimpinan dan mahasiswa magang dari Prodi D3 Manajemen Perdagangan. Menurut penuturan Bapak Sony, kemampuan berkomunikasi dan softskill mahasiswa D3, khususnya D3 Manajemen Perdagangan agar ditingkatkan, supaya mereka semakin kompetitif dalam memasuki dunia kerja.

Kunjungan terakhir dilaksanakan pada PT. Angkasa Pura II Cabang Padang yang beralamat di Jl. Mr. Sutan M. Rasyid, Katapiang, Kec. Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat 25585. Tiba di PT. Angkasa Pura II Cabang Padang, Tim dari D3 FEB UNP disambut oleh Bapak Bayu Pincen A selaku Asisten Manajer Financial Control. Setalah temu ramah dan diskusi dengan pimpinan dan mahasiswa magang, Tim D3 FEB UNP mengakhir proses kunjungan mereka kepada perusahaan mitra.